Pasti ada alternatif jalan

Pasti ada alternatif jalan

Sunday, August 21, 2011

BARU

Pagi itu Bu Fitri pulang membawa sebuah mainan baru bagi kedua putranya. Namun ternyata tanggapan kedua putranya berbeda, diluar perkiraan bu Fitri.
Putra pertama Juanda, sangat senang dengan mainan baru tersebut, dia tidak sabar untuk segera memainkannya. Juanda merasa bisa bermain dengan sesuatu yang baru. Walaupun diawal terasa asing, namun setelah beberapa menit, sudah demikian familier, demikian terampil memainkannya.

sedangkan putra kedua Arif, dia takut dengan mainan tersebut. Ketika diberikan mainan tersebut, langsung dipukul, dilemparkan. Dia takut sekali, dan lebih memilih memainkan permainan yang lama.

Sesuatu yang baru pasti menimbulkan banyak respon. Ada yang menanggapi dengan antusias karena merupakan sebuah pengalaman yang menarik, menantang. Sesuatu yang asing tersebut merupakan sebuah tantangan baru yang harus dikuasai, dikendalikan dan ditaklukan.
Memang adakalanya sesuatu yang baru itu menjadikan seseorang minder (rendah diri), tidak yakin apakah dirinya bisa menyatu, membaur dan berperan di dalamnya.

KITA TERMASUK MANA ?????




No comments:

Post a Comment